London, (ANTARA News) - Manchester City, kehilangan peluang untuk naik ke posisi empat teratas dalam Liga Premier namun menunjukkan ketegaran saat ditahan imbang 1-1 di kandang Wigan Athletic, Minggu.

Gol Martin Petrov, yang menyamakan kedudukan satu menit memasuki babak kedua, memberi City satu poin yang mempertahankan mereka dalam posisi penting tetapi harapan mereka untuk menang terpukul oleh dikeluarkannya pemain bek kanan asal Argentina Pablo Zabaleta, sebagaimana dikutip dari Reuters.

City tetap di posisi kelima dengan 17 poin dari delapan pertandingan, lima angka di bawah juara bertahan Manchester United, yang berada di puncak klasemen setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak. United mengalahkan Bolton Wanderers 2-1 pada Sabtu untuk naik di atas Chelsea, yang kalah di kandang Aston Villa.

Rival sengit Blackburn Rovers dan Burnley bertanding pada papan atas sepak bola Inggris untuk pertama kali dalam 43 tahun di Ewood Park, Minggu, dan Rovers menang dalam derbi itu 3-2.

Gol pada babak pertama dari David Dunn, Franco Di Santo dan Pascal Chimbonda mementahkan gol pembuka Robbie Blake bagi Burnley sebelum Chris Eagles menambah satu gol bagi tim tamu pada babak akhir.

Bagi seluruh pemain dalam daftar A yang dikontrak Manchester City, mereka kalah unggul dalam babak pertama yang tumpul dan tampaknya akan mengalami kekalahan kedua mereka musim ini, ketika mereka tertinggal saat berakhirnya babak pertama.

Wigan, yang mengalahkan Chelsea pada pertandingan kandang mereka sebelumnya, terancam sebelum Charles N`Zogbia bereaksi lebih cepat dari Wayne Bridge untuk menusukkan bola ke gawang setelah kiper City, Shay Given, menepis tembakan Hugo Rodallega.

City segera merespons pada babak kedua, dan mencetak gol yang tampaknya berasal dari serangan pertama mereka dalam pertandingan tersebut. Carlos Tevez berhasil melindas lini kanan dan umpan silangnya mencapai Petrov, yang membiarkan bola melaju melintasi dirinya sebelum mengirim tembakan kaki kiri melewati kiper Wigan Chris Kirkland.

Kirkland keseleo jari tangannya dalam babak kedua tetapi mampu melanjutkan dan City lah yang mendapat masalah lebih besar ketika Zabaleta menukik ke atas Jason Scotland dan ia mendapat kartu kuning kedua dan kartu merah oleh wasit.

Rodallega mengelakkan gol kemenangan Wigan saat City bertahan untuk mendapatkan satu poin yang memuaskan manajer mereka Mark Hughes.

"Dalam situasi tertentu, berkurang menjadi 10 pemain adalah sulit tetapi saya kira kami menunjukkan kualitas yang hebat," kata Hughes kepada Sky Sports.

"Ketika kami bangkit lagi pada level, saya merasa kami akan terus untuk menang tetapi pengusiran ke luar lapangan mengubah momentum keseluruhan. Mungkin musim lalu kami tidak akan mendapat apapun dari pertandingan ini.".(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009