London (ANTARA News/Reuters) - Pertahanan Chelsea hancur lagi pada Sabtu sehingga memberi kemenangan bagi Aston Villa 2-1, dan ini merupakan kekalahan kedua dalam tiga pertandingan liga setelah tim ini memenangi enam pertandingan pertama.

Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui Didier Drogba namun sundulan Richard Dunne dan James Collins membalikkan kenyataan itu.

"Kami tahu kami tim yang baik, kami punya percayadiri dan penampilan terakhir di sini sangat bagus ketika melawan Manchester city," kata Dunne.

Selama 15 menit pertama pertandingan, tim tuan rumah tampil kurang meyakinkan dan tamunya justru unggul lebih dulu.

Villa yang baru sekali kalah dari Chelsea di kandang dalam 10 tahun terakhir ini, mampu menyamakan kedudukan ketika tendangan sepak pojok yang disambut dengan baik oleh Dunne.

Pada babak kedua Villa memastikan kemenangan mereka ketika Collin mencetak gol pada menit ke-52 yang merupakan gol pertamanya sejak tiga tahun lebih.

"Kami bisa memastikan kompetisi, kami punya banyakpemain bagus di skuad dan ini usaha berat untuk melawan tim yang punya kualitas," kata pelatih Villa Martin O`Neill.

"Pandangan saya sendiri adalah bahwa setiap orang yang mampu mengalahkan Chelsea akan memenangi kejuaraan," tambahnya.

Sementara itu pelatih Chelsea Ancelotti mengatakan kekalahan timnya kurang fokus.

"Kami kalah karena kami kurang fokus sehingga Villa mampu mencetak gol," katanya.

"Saya pikir kami bermain bagus tapi kami tidak ingin kalah seperti ini, hanya saja tim lain bermain lebih baik dari kami," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009