Pagaralam, Sumsel (ANTARA News) - Mobil Izusu B 7284 DQ terperosok dalam jurang sedalam 10 meter di Jalan Gunung Gare Kota Pagaralam, Sumatra Selatan (Sumsel), satu meninggal dan dua luka berat, Kamis, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Pagaralam, AKBP Sholeh, Kamis, mengatakan, mobil yang mengalami kecelakaan dikemudikan Beni Harianto Warga Dusun Dempo Rejo Kelurahan Dempo Makmur Kecamatan Pagaraam Selatan. Mobil masuk jurang mengakibatkan satu meninggal dan dua luka berat.

"Kecelakaan ini meyebabkan korban Suketo tewas sedangkan dua korban lainya Beni Harianto dan Rusnadi menglamim luka berat," kata dia.

Dia menambahkan, mobil terperosok masuk jurang sedalam 10 meter di arah jalan Gunung Gare.

"Laka lantas ini bermula saat kendaraan merk Izusu engkel minibus No Pol B 7284 DQ yang dikemudikan korban berjalan dari arah Gunung Dempo hendak menuju kearah komplek perkantoran Pemko Pagaralam yang terletak dikawasan Gunung gare," kata dia.

Kemudian, kata dia, saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP) mobil berada terlalu pinggir sehingga menyebabkan ban sebelah kiri tergelincir dan langsung turun dari aspal terguling ke dalam jurang.

"Mobil tersebut berjalan terlalu pinggir sehingga menyebabkan ban mobil sebelah kiri tergelincir dan langsung turun dari aspal jalan. Kondisi jalan yang cukup licin sehingga ketika ban itu tergelincir mobil itu langsung terperosok dan masuk kedalam jurang sedalam 10 meter," ungkapnya.

Meskipun peristiwa ini merupakan laka lantas tunggal namun untuk kepentingan penyelidikan pihaknya telah melakukan pengaman barang bukti (BB) berupa kendaraan dan juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait laka lantas yang ada ini.

"Barang bukti sudah diamankan dan para saksi saat sedang menjalani pemeriksaan petugas terkait permasalahan ini," kata dia lagi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009