Singapura (ANTARA News) - Oversea-Chinese Banking Corp. Singapura (OCBC) mengatakan, Selasa bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan perbankan Belanda untuk suatu kemungkinan melakukan akuisisi.

OCBC tidak memberikan keterangan rinci, tetapi Dow Jones Newswires mengutip sumber tanpa nama menyebutkan bahwa ING berharap menambah 1,5 miliar dolar AS penjualan aset-aset perbankan swasta Asia-nya dan bahwa kesepakatan itu seharusnya dapat diselesaikan pada beberapa pekan ke depan.

"Bank tersebut menginformasikan kepada para pemegang saham bahwa pihaknya sedang dalam perundingan dengan ING terkait kemungkinan akuisisi," kata OCBC dalam sebuah pernyataan yang dicatat oleh bursa saham lokal.

"Pembicaraan konsisten dengan strategi perbankan yang melihat berbagai kesempatan tumbuh di kawasan tersebut."

Tetapi OCBC juga memprihatinkan para investor di mana tidak menjamin bahwa suatu kesepakatan akan dicapai.

"Para pemegang saham menyampaikan bahwa di mana bukan suatu jaminan bahwa setiap transaksi atau perjanjian akan dihasilkan dari suatu diskusi," kata bank tersebut seperti dilaporkan AFP.

ING mengumumkan pada April lalu mengenai rencana menjual aset senilai hingga delapan miliar euro (11,83 miliar dolar AS) guna mengurangi risikonya dan akan fokus pada bisnis inti.

ING menerima suntikan modal pemerintah 10 miliar euro guna membantu institusi tersebut mengatasi krisis finansial global.  (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009