London (ANTARA News/Reuters) - Arsenal melindas Blackburn Rovers 6-2 di laga Liga Utama Inggris, Minggu, setelah dua kali ketinggalan di babak pertama dalam pertandingan d stadion Emirat.

Tim tuan rumah dikejutkan di menit keempat ketika sundulan Steven Nzonzi membobol gawang Arsenal, sebelum bek tengan Arsenal, Thomas Vermaelen menyamakan kedudukan.

Pantulan tendangan David Dunn setelah suatu serangan balasan membuat Rovers kembali unggul, tetapi keunggulan mereka kali ini hanya berlangsung dua menit, setelah tembakan Robin van Persie membobol gawang Paul Robinson.

Pemain asal Rusia, Andrei Arshavin membuat Arsenal unggul 3-2 sebelum babak pertama berakhir dan the Gunners merajalela di babak kedua, dengan mencabik-cabik Rovers.

Cesc Fabregas menampilkan permainan individu yang menawan dan melakukan tendangan voli untuk mencetak gol keempat, Theo Walcott mencetak gol kelima, dan pemain pengganti Nicklas Bendtner melengkapi kemenangan Arsenal.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal menyalip Liverpool, yang akan berhadapan dengan Chelsea pada pertandingan berikutnya, untuk menempati posisi keempat berdasarkan perbedaan gol dengan 15 angka. Chelsea dapat bercokol di puncak klasemen bila menang.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009