Munich (ANTARA News/Reuters) - Franck Ribery melepas peluang mencetak gol bagi Bayern Munich yang ditahan imbang tanpa gol di kandang sendiri ketika menjamu Juventus dalam laga Liga Champions Rabu malam waktu setempat.

Ribery dengan lincah melewati dua pemain bertahan lawan di area penalti namun tendangannya tidak tepat ke mulut gawang, melainkan menyambar dengan keras tiang gawang pada menit ke-19.

Juventus juga memiliki peluang manis pada babak pertama, namun tidak terselesaikan dengan baik, sehingga pertandingan menjadi lebih hangat pada babak kedua, namun tetap saja berjalan tanpa gol.

Kedua tim belum terkalahkan setelah dua pertandingan di Grup A. Bayern mengantongi empat angka sedangkan Juventus, yang juga bermain imbang pada laga pertama di kandang melawan Girondins Bordeaux, menyimpan dua poin.

Striker Bayern, Arjen Robben, dikontrak dari Real Madrid pada awal musim ini, tidak dapat melanjutkan permainan sebelum turun minum sedangan pelatih Louis van Gaal telibat pertengakaran dengan ofisial pada akhir pertandingan.

"Kami akan mendiagnosa cedera Robben besok tetapi ia mengatakan kelihatannya agak buruk," kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan.

Ia menambahkan, "Kami menciptakan begitu banyak peluang dan hasilnya mengecewakan karena kami tidak dapat memenangi peetandingan. Juventus hanya memiliki beberapa kesempatan," katanya.

Van Gaal menambahkan, wasit tidak menambahkan tambahan waktu pada akhir pertandingan, padahal seharusnya ditamba untuk mencukupkan waktu normal.


Awal hidup

Bayern tidak menurunkan Mario Gomez, pemain paling mahal di Liga Jerman (Bundesliga), namun permainan awal begitu hidup ketika Ribery dan Robben membuat kacau pertahanan Juventus begitu pertandingan dimulai.

Namun tim tuan rumah tetap tidak dapat menciptakan gol. Thomas Mueller yang sempat melakukan gebrakan hingga ke dekat gawang lawan pada menit keempat, hanya membuat penonton menarik nafas ketika bola yang meluncur kencang hanya menggetarkan mistar gawang.

Miroslav Klose menyia-nyiakan peluangnya ketika ia mendapat umpan yang diluncurkan Philipp Lamm dari rusuk kanan, tetapi niatnya tidak menemui target, sama dengan usahanya yang kedua ketika bersama Ribery mendapat peluang mendekati mulut gawang lawan.

Mauro Camoranesi nyaris membuahkan angka untuk Juve ketika bola dari kakinya meluncur kencang ke titik target, tetapi ditepis penjaga gawang Hans-Joerg Butt.

Bayern kehilangan irama permainan ketika Robben keluar tetapi mereka seharusnya mendapat satu angka sebelum pertandingan berlangsung satu jam, ketika Ribery tidak terkawal mendapat bola di sisi kiri tetapi ia lagi-lagi gagal, padahal tiga pemain Bayern sudah sempat terlewati.

Juventus, tidak terkalahkan setelah delapan pertandingan dalam semua kompetisi musim ini, hampir mendapat angka penuh saat Vicenzo Iaquinta mendapat peluang dan melayangkan bola pada menti ke-81 tetapi angka tetap tidak muncul pada pertandinan itu. (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009