SYDNEY, 30 Sept (ANTARA/Medianet International-AsiaNet) --

     Ratusan wombat (hewan mamalia khas Australia) tengah disembelih setelah pemerintah Australia Selatan mengeluarkan izin secara sewenang-wenang yang mengakibatkan kerusakan.

     Wombat dibunuh ketika mereka meninggalkan liang, liang mereka dibuldoser dengan penghuninya masih di dalam, dibiarkan tercekik atau mati kelaparan dengan memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu sampai mati.

     Pembunuhan ilegal wombat telah terungkap oleh seekor Wombat Hidung Berbulu muda asal wilayah Selatan yang diberi nama 'Bean Bag' yang ditembak lima kali dan dibiarkan mati di stasiun terpencil di wilayah Murraylands SA.

     Cara pembunuhan kejam dengan gas atau bom molotov/bensin juga telah ditemukan.

     Wombat Awareness Organization (WAO) - sebuah organisasi nirlaba sekaligus satu-satunya jasa penyelamatan wombat berskala besar di SA telah dibanjiri oleh lebih dari 265 wombat dalam 18 bulan terakhir dan seruan keprihatinan dari masyarakat seluruh Australia Selatan menyangkut perlakuan mengganggu lambang margasatwa mereka.

     "Banyak alasan izin penghancuran didasarkan pada asumsi-asumsi -- bukan penelitian." kata Direktur Pendiri WAO Brigitte Stevens. "Kebenaran masalah ini adalah bahwa penelitian menunjukkan penurunan dalam liang aktif, peningkatan ancaman dan tidak adanya perkiraan akurat jumlah populasi". Wombat Hidung Berbulu asal wilayah Selatan sedang dipengaruhi oleh kekeringan, pemusnahan baik legal maupun ilegal, Sarcoptic mange dan kendaraan. Seyogyanya dipertimbangkan bahwa tidak ada populasi hewan dapat dipertahankan di bawah begitu banyak tekanan, perintah perlindungan sangatlah dibutuhkan.

     Baru-baru ini, WAO telah bekerjasama dengan Kebun Binatang Peel Australia Barat untuk mengumpulkan dana guna membeli sebidang besar tanah untuk perlindungan wombat dan sebagai tempat yang aman untuk wombat yang direhabilitasi.

     Tahap pertama mengharuskan pembelian sebagian Portee Station seluas 13.000 hektar, 150 km arah timur laut Adelaide senilai $455.000, dengan maksud untuk membeli sisa stasiun tersebut dengan tujuan untuk mengembangkan lebih lanjut pusat penyelamatan pusat untuk Wombat Hidung Berbulu asal wilayah Selatan.

     Kebun Binatang Peel meluncurkan kampanye kesadaran nasional untuk mengumpulkan uang guna membantu memperoleh tahap pertama Stasiun Portee dan memastikan Wombat Hidung Berbulu asal wilayah Selatan terhindar dari kepunahan.

     GAMBAR dapat ditemukan di www.WombatAwareness.com

     KONTAK INFO

     Brigitte Stevens
     Wombat Awareness Organization
     Telepon: +61 458 RESCUE
     Email: Brigitte@wombatawareness.com
     www.WombatAwareness.com

     Tony Greenwoods
     Sanctuary Drive, Pinjarra, WA 6.208
     Telepon: +61 8 9531 4322
     Mobile: +61 402 758 682
     E-mail: info@peelzoo.com

     SUMBER: Wombat Awareness Organization




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009