Boston (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang baru selesai mengikuti KTT G-20 di Pittsburgh, pada Sabtu tiba di Boston, Massachusetts, antara lain untuk mengadakan pertemuan bisnis dan menyampaikan pidato di Universitas Harvard, Boston.

Pesawat yang membawa presiden dan rombongan dari Pittsburgh, mendarat di Bandara Internasional Logan, Boston, pada pukul 09.45 waktu setempat.

Selain oleh para pejabat tinggi Indonesia, Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono disambut oleh kedua putera mereka, yaitu Agus Harimurti --yang sedang menjalani studi di Universitas Harvard-- dan Edhi Baskoro Yudhoyono, beserta menantu mereka Annisa Pohan.

Hadir menjemput Presiden dan Ibu Ani adalah cucu semata wayang mereka, Almira Tungga Dewi, yang digendong oleh Annisa.

Siang harinya, Yudhoyono langsung menghadiri acara makan siang bersama para pengusaha di Amerika yang digelar Kadin Indonesia di Hotel Four Seasons --hotel yang menjadi tempatnya menginap selama berada di Boston.

Sementara pada malam hari, ia akan mengadakan pertemuan dengan mahasiswa dan masyarakat Indonesia di AS.

Kunjungan Presiden di Boston akan berlangsung hingga 29 September.

Pada 27 September, ia akan berkunjung ke JFK Presidential Library and Museum di Columbia Point, sementara pada 28 September akan menghadiri diskusi dengan Michael Porter yang membahas topik "Meningkatkan Daya Saing Indonesia".

Keesokan harinya, tanggal 29 September malam, Presiden dan rombongan akan bertolak kembali ke Jakarta.

Namun sebelumnya pada hari yang sama, Yudhoyono akan menghadiri presentasi perusahaan energi di bidang energi terbarukan, energi alternatif dan energi efisiensi.

Setelah itu, pada petang harinya, ia akan menyampaikan pidato di John F. Kennedy School of Government, Universitas Harvard. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009