Subang (ANTARA News) - Delapan orang tewas seketika dan tujuh luka berat ketika bus pariwisata Parahiyangan menabrak sebuah mobil sedan Timor di tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu sore.

Seorang penumpang yang selamat, Solihah mengatakan, bus berpenumpang 25 orang tersebut baru keluar dari kawasan wisata Tangkuban Perahu dan berniat pulang menuju ke arah Subang.

Namun saat menuruni tanjakan Emen, kata Solihah, bus tidak dapat dikendalikan karena rem blong.

Setelah melesat sejauh 400 meter, bus dengan nomor polisi B 7123 YK tersebut menabrak mobil sedan Timor bernomor polisi D 3219 TC yang tengah berhenti di pinggir jalan di lajur yang sama.

Bus naas tersebut kemudian terjungkal ke kiri jalan, sementara mobil sedan yang ditabrak dari belakang hanya terseret sedikit ke kiri jalan.

Saat kejadian sedan tersebut dalam keadaan kosong karena pemiliknya tengah makan di warung di sekitar lokasi kejadian.

Seluruh korban merupakan penumpang bus yang merupakan rombongan dari Tangerang, Banten.

Informasi yang diperoleh dari petugas Rumah Sakit Ciereng, Subang, seluruh korban luka-luka dan satu korban tewas sudah dilarikan ke rumah sakit tersebut. Korban yang lain masih dirawat di Puskesmas Jalan Cagak.

Bus dan sedan naas tersebut saat ini sudah berada di Polsek Jalan Cagak. Belum diperoleh informasi mengenai identitas para korban, termasuk sopir bus tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009