Jakarta (ANTARA News)- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Pittsburgh, Amerika Serikat pekan ini.

"Tidak ada pertemuan bilateral antara Presiden Yudhoyono dengan Presiden Obama," kata Juru Bicara Kepresidenan Dino Patty Djalal ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Dino menambahkan, Presiden Yudhoyono hanya akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Yukio Hatoyama dan PM Australia Kevin Ruud.

Tentang agenda pertemuan Presiden Yudhoyono dengan kedua PM tersebut, ia mengatakan, pertemuan dengan PM Hatoyama merupakan pertemuan pertama sehingga tidak diketahui pasti agenda pertemuan kedua pimpinan negara tersebut.

"Sedangkan agenda pertemuan Presiden Yudhoyono dengan Ruud antara lain membahas masalah lingkungan hidup dan kehutanan," katanya.

Presiden dijadwalkan meninggalkan tanah air pada Rabu (23/9) untuk menghadiri KTT G-20 yang akan berlangsung 24 hingga 26 September 2009 di Pittsburgh, AS. Rencananya Presiden Yudhoyono akan kembali ke tanah air pada Selasa (29/9).(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009