Milan (ANTARA/Reuters News) - Dua gol dari striker Diego Milito memberi kemenangan kepada Milan 2-1 dalam pertandingan liga utama Spanyol di Cagliari, Minggu, dan AC Milan juga menang tipis 1-0 atas Bologna.

Inter sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dibuat Jeda dari titik penalti pada menit ke-16 setelah Maicon mendorong Alessandro Matri di kotak penalti.

Pelatih Jose Mourinho memasukkan pemain depan Mario Baloteli menjelang akhir babak pertama.

Tekanan yang dilakukan Samuel Eto`o memaksa tim tuan rumah bertahan namun pemain asal Argentina Milito mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Milito kembali mencetak gol pada menit ke-56 dan memastikan kemenangan timnya atas Cagliari.

Dengan hasil itu Inter kini berada di posisi ketiga di klasemen liga dengan 10 poin.

Sedangkan pimpinan klasemen sementara Juventus bergabung dengan Sampdoria di puncak setelah keduanya menjamin poin maksimum dari empat pertandingan pertama musim ini.

Sementara itu pada pertandingan Minggu, Clarence Seedorf mencetak gol satu-satunya pada menit ke-75 untuk memastikan kemenangan Milan atas Bologna.

Seedorf memenangi perebutan bola di kotak penalti dan akhirnya mampu menjebol gawang lawan.

Sementara itu pemain pengganti Filippo Inzaghi yang masuk menggantikan Klaas Jan Huntelaar, nyaris membuat gol namun usahanya sia-sia.

Sedangkan Genoa kalah 1-3 di Chievo.

Julio Cruz mencetak gol pada menit ke-67 untuk menyamakan kedudukan Lazio ketika melawan Catania yang unggul lebih dulu melalui Jorge Martinez pada menit ke-12 dan tim promosi Parma mengalahkan Palermo 1-0, serta Atalanta tetap di papan bawah tanpa poin setelah kalah 1-4 di Bari. Sedangkan AS Roma akan menjamu Fiorentina pada pertandingan selanjutnya, Minggu.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009