San Jose, Costa Rica (ANTARA News/Reuters) - Pelatih asal Brazil Rene Simoes terpilih sebagai pelatih baru tim nasional Kosta Rika, kata seorang jurubicara Federasi Sepak Bola Kosta Rika, Rabu.

Simoes akan mengambil alih tuga kepelatihan tim itu mulai pekan depan dari Rodrigo Kenton, yang dipecat hari Senin setelah tim itu gagal mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan paling akhir dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2010.

Simoes (56) terkenal karena membawa Jamaika kepada penampilan pertama dan sekali-kalinya mereka di ajang Piala Dunia tahun 1998. Ia juga pernah melatih tim sepak bola perempuan Brazil yang memperoleh medali perak pada Olimpiade Athena tahun 2004.

Kosta Rika saat ini berada pada posisi empat dari enam tim dalam klasemen putaran akhir CONCACAF, dengan sisa dua pertandingan lagi yang harus dimainkan.

Tiga tim teratas akan lolos kualifikasi secara otomatis ke putaran final Piala Dunia tahun depan sementara tim di tempat-keempat harus melalui babak playoff dua-leg terlebih dahulu dengan melawan tim tempat-kelima dari zona Amerika Selatan. (*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009