BANGKOK, 16 Sept (ANTARA/InfoQuest-AsiaNet) -- Departemen Promosi Ekspor (DEP) Thailand, Departemen Perdagangan, melanjutkan misinya mempromosikan jasa pendidikan internasional sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mengukuhkan Kerajaan tersebut sebagai pusat pendidikan di kawasan ini. Bekerjasama dengan semua organisasi terkait, ia menggelar Pameran Pendidikan Internasional Thailand 2009 (TIEE 2009) di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, mulai 9-11 Oktober.

     Direktur Jenderal DEP Rachane Potjanasuntorn mencatat: "Pemerintah Kerajaan Thai bertujuan untuk memperkuat posisi negara sebagai pusat pendidikan internasional Asia pada tahun 2012 dan ini akan dilakukan dengan sungguh-sungguh mempercepat pelaksanaan proyek-proyek strategis di bawah rencana aksi "Stronger Thailand".

     "Keunggulan kami terletak pada lokasi strategis negara ini di jantung kawasan, sementara biaya hidup tidak terlalu tinggi, sistem utilitas publik lengkap, dan lingkungan sosial yang menguntungkan. Layanan pendidikan internasional kami sejauh ini telah memperoleh kepercayaan dan popularitas di kalangan siswa dan orang tua sebagaimana yang dibuktikan dalam pertumbuhan terus-menerus jumlah siswa dalam beberapa tahun terakhir. Menurut survei pada tahun 2008, terdapat lebih dari 30.000 mahasiswa asing dari lebih dari 100 negara belajar di Thailand, lebih dari 11.000 darinya sedang mengambil sekitar 900 program di tingkat universitas atau lebih tinggi.

     "Sejalan dengan kebijakan "Stronger Thailand", strategi kami sekarang adalah mendukung, mempromosikan, dan mempercepat pengembangan kualitas keseluruhan lembaga pendidikan Thai dengan standar yang diakui secara internasional serta memperluas layanan kami yang meliputi lebih banyak pilihan sebagaimana yang dipersyaratkan oleh para mahasiswa, dosen, akademisi, peneliti internasional ini, dan kelompok mereka yang tiba di Thailand untuk studi, penelitian, pelatihan, rapat, seminar, dan lain-lain.

     Setiap tahun, DEP menyelenggarakan pameran akbar yang meliputi seluruh spektrum pendidikan internasional dan benar-benar mencerminkan posisi Thailand sebagai pusat pendidikan tidak hanya di ASEAN tetapi Asia. TIEE 2009, yang bertajuk "Pusat Pendidikan Internasional Asia", bertujuan untuk menarik tidak kurang dari 12.000 pengunjung dari hampir 40 negara dengan lebih dari 210 stand pameran menyebar lebih dari 5.000 meter persegi serta mencakup semua tingkat pendidikan dan kursus. Acara ini juga menampilkan media penghasilan, perangkat lunak pendidikan, jasa dan produk pendidikan, ditambah sesi informatif dan program hiburan menyenangkan.

     Informasi lebih lanjut tersedia di e-mail:
tiee@depthai.go.th

     URL: www.thaitradefair.com.

     SUMBER: Departemen Promosi Ekspor

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009