New York (ANTARA News) - Petenis Belgia Kim Clijsters keluar sebagai juara tunggal puteri AS Terbuka 2009 setelah pada babak final yang berlangsung pada Minggu malam mengalahkan pemain Denmark Caroline Wozniacki dengan angka 7-5, 6-3.

Sementara itu, petenis AS Serena Williams dikenai denda 10.500 dolar AS oleh Asosiasi Tenis Amerika Serikat karena bertingkah laku buruk saat melawan Kim Clijsters di babak semifinal.

Pada Minggu malam, Kim berhasil membendung perlawanan sengit, Caroline Wozniacki, petenis muda berusia 19 tahun yang pada babak perempat final mengalahkan "Si Pembunuh Raksasa" asal AS, Melanie Oudin, di depan publiknya sendiri.

Kim sendiri, saat ini berusia 26 tahun, menggenggam kembali piala AS Terbuka untuk kedua kalinya setelah ia merebut piala yang sama pada tahun 2005.

Dengan keberhasilannya pada Minggu malam, Kim benar-benar dapat merayakan hasil perjuangannya di AS Terbuka, setelah pada babak semifinal mengalami kemenangan tidak memuaskan atas Serena karena insiden yang menyebabkan Serena mendapat hukuman di lapangan serta denda 10.500 dolar.

Pertandingannya dengan Serena berakhir setelah wasit utama memberikan poin --sebagai hukuman bagi Serena-- kepada Kim di ujung set kedua. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009