Jakarta (ANTARA News) - PSSI mendapat tawaran dari Persatuan Sepak Bola maupun kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga Paraguay untuk menyertakan salah satu tim nasionalnya di kompetisi sepak bola negara Amerika Selatan itu.

Menurut, Humas PSSI, Kamis, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dari Assuncion, Paraguay, mengatakan adanya kemungkinan dilibatkannya Timnas Indonesia pada salah satu strata kompetisi sepak bola ngara itu.

"Apa yang ditawarkan teman-teman dari Paraguay ini sangat menarik, karena betapa pun Paraguay adalah salah satu negara Amerika Latin yang stabil perkembangan sepak bolanya," katanya.

Tawaran ini, menurut Nurdin, pastinya akan dikaji, termasuk membicarakannya dengan pihak Kantor Menegpora.

Nurdin Halid dijadwalkan akan bertolak ke Montevideo, Uruguay, untuk melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Persatuan Sepak Bola Uruguay yang diketuai Washington Rivero.

Nurdin Halid, yang didampingi Deputi Sekjen PSSI Bidang Organisasi dan Kelembagaan Hamka Kadi, akan meninjau para pemain muda Indonesia yang tergabung dalam tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD), yang diikutkan pada kompetisi Quinta Division U-17.

Tim SAD Indonesia sejak 2008 sudah berkiprah di Quinta Division Liga Uruguay, namun tahun lalu bergulat di kompetisi U-16.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009