Jayapura (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan deras disertai kilat dan angin kencang yang berpeluang terjadi sepanjang Kamis hingga Jumat (11/9) di daerah Papua bagian barat dan utara.

Peringatan yang sama juga berlaku di Maluku bagian tengah, Sulawesi bagian utara dan barat, Jawa bagian barat dan tengah, Kalimantaran bagian barat, utara dan timur, pesisir barat dan timur Sumatera serta Sumatera bagian utara dan tengah.

Sementara itu, antara Sabtu (12/9) hingga Senin (14/9), hujan deras disertai kilat dan angin kencang diperkirakan terjadi di Papua bagian barat dan tengah, Maluku bagian tengah serta Sulawesi bagian tengah dan timur.

Berikutnya di Jawa bagian barat dan tengah, Kalimantan bagian utara dan timur, pesisir timur Sumatera serta Sumatera bagian utara dan tengah.

Adapun prakiraan cuaca hingga Jumat (11/9) di sejumlah daerah di Papua menunjukkan peluang berawan dan hujan ringan.

Cuaca berawan mungkin terjadi di Jayapura dengan suhu minimum 23 derajat dan maksimum 32 derajat Celsius.

Demikian pula halnya di Sorong dan Merauke dengan suhu masing-masing 24 sampai 32 derajat dan 22 hingga 33 derajat Celsius.

Sedangkan hujan ringan diperkirakan turun di Biak dan di Manokwari dengan suhu rata-rata 24 sampai 32 derajat Celsius.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009