Cape Girardeau, Missouri, (ANTARA News) - Pembalap dari Inggris, Mark Cavendish, tampil sebagai pemenang dua kali berturut-turut dan ke-25 tahun ini, setelah pada tahapan kedua balap sepeda Tur Missouri Selasa menetapkan diri sebagai pembalap tercepat.

Cavendish, enam kali juara tahapan Tor Prancis tahun ini, tampil di urutan terdepan menjelang finish tahapan sepanjang 180,9 kilometer dari Sainte Genevieve ke Cape Cirardeau dengan waktu empat jam, 16 menit 53 detik, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Cavendish yang berusia 26 tahun, yang memenangi tiga tahapan Tur Missouri tahun lalu, juga memperpanjang pimpinan klasemen keseluruhan.

Thor Hushovd dari Norwegia dan Juan Jose Haedo dari Argentina berada di urutan kedua dan ketiga.

Pembalap dari Amerika Christian Vande Velde, juara bertahan, mundur dari perlombaan itu beberapa saat sebelum dilangsungkan tahapan kedua.

Vande Velde, urutan kedelapan overall pada Tur Prancis, mengalami cedera jari tangan karena bertabrakan namun diharapkan masih dapat meneruskan perlombaan.

Setelah tahapan kedua dilepas, Vande Velde, yang juga bertabrakan pada Tur Italia, kembali mundur ke tempat start dan memutuskan tidak meneruskan perlombaan.

Perlombaan berhadiah 170.000 dolar itu dilanjutkan Rabu menempuh tahapan sepanjang 165,3 kilometer dari Farmington ke Rolla.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009