Jakarta (ANTARA News) - PT Liga Indonesia akan merilis jadwal kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 sementara untuk memancing respons dari klub peserta kompetisi.

"Kami akan sebarkan jadwal itu pada Jumat pekan depan. Kami akan menunggu respons dari klub untuk mengetahui terlebih dulu apakah jadwal itu ada yang berbenturan dengan kegiatan lain di daerah masing-masing atau berpotensi terkendala perizinan," ujar Sekretaris Liga Tigor Shalom Boboy di Jakarta, Sabtu.

PT Liga mengagendakan penyebaran jadwal sementara itu satu bulan menjelang kompetisi resmi bergulir pada 11 Oktober. Tigor mengatakan pihaknya masih menyusun draft jadwal kompetisi tersebut dan setelah selesai disusun Liga akan mengedarkannya kepada 18 klub calon peserta.

Menurutnya, jika ternyata ada klub yang tak bisa menyesuaikan jadwal karena alasan tadi, Liga akan mengubah kembali jadwal tersebut.

"Untuk itu kami berharap klub-klub bisa segera merespon setelah jadwal dibagikan. Tujuannya untuk memudahkan Liga menyusun ulang jadwal sehingga tidak ada lagi perubahan jadwal setelah dirilis secara resmi," ujarnya.

Menjelang bergulirnya LSI 2009/2010 Liga akan tetap menyelenggarakan pertandingan "Community Shield" yang mempertemukan juara Liga Super Persipura Jayapura dan juara Copa Indonesia 2008/2009 Sriwijaya FC sebagai momen tradisi pembuka Liga Super.

Pertandingan "Community Shield" yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan pada akhir pekan pertama Oktober itu PT Liga akan menggelarnya dengan dukungan beberapa sponsor.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009