Sofia (ANTARA News/Reuters) - Bulgaria memprihatinkan kondisi Stadion Nasional Vasil Levski yang akan digunakan Sabtu sebagai tempat pertandingan penyisihan Piala Dunia melawan Montenegro, setelah penonton konser Madonna merusak permukaan lapangan itu.

"Amat menyedihkan," kata Direktur Olahraga Bulgaria Nasko

Sirakov dalam laman persatuan olahraga nasional (www.bfunion.bg), "Apakah kami memiliki stadion nasional atau tidak?."

Bulgaria diharapkan bermain lawan negara mantan pecahan Yugoslavia itu pada penyisihan Grup 8 di hadapan 44.000 penonton di stadion yang jauh dari kelayakan sebagai tempat pertandingan berkelas itu.

"Mereka sudah mempersiapkan stadion ini selama satu setengah tahun dan sekarang pengelola stadion mengeluh karena pendeknya waktu mereka untuk memperbaiki lapangan itu," katanya.

Pelatih Bulgaria Stanimir Stoilov juga menyalahkan pengurus stadion yang mengijinkan konset Madonna diadakan di lapangan itu Sabtu lalu, hanya satu minggu sebelum berlangsung pertandingan penting itu.

"Orang-orang itu tidak punya ide bagaimana merawat lapangan, karena permukaannya sudah rusak," kata Stoilov kepada wartawan.

"Sudah tidak ada lagi rumputnya...kami kira mereka pantas disebut sebagai penjahat yang memerangi sepak bola," katanya.

Bulgaria kini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan mengantungi delapan poin dari enam pertandingan. Italia berada di urutan puncak dengan simpanan 14 poin, disusul Irlandia dengan 13 poin dari tujuh pertandingan.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009