Bandung (ANTARA News) - Kolam renang yang berada di lantai tiga Grand Hotel Hyat Regency Bandung, Jawa Barat Rabu, (2/9) bocor hingga merembes ke ruang pertemuan di lantai dua akibat gempa yang terjadi sekitar Pukul 14.50 WIB.

"Kolam renang yang berada di lantai tiga tersebut memang bocor hingga merembes ke meeting room di lantai dua. Namun, air yang merembes tersebut tidak terlalu parah," ujar Publik Relation Manajer Grand Hotel Hyat Regency Bandung, Mila M Omarsaid di Bandung.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut sekitar seratus orang lebih pengunjung hotel serta seluruh karyawan dievakuasi ke Kodam Siliwangi bertepatan di sebelah Hotel tersebut.

"Proses evakuasi tersebut karena hotel sedang diperiksa keadaanya oleh tim pengamanan hotel yang diwakili oleh General Manager hotel Hyat sendiri," katanya.

Selain mengecek kebocoran kolam renang, lanjut Mila, pihaknya juga mengecek perlengkapan lainnya seperti pengecekan jalur gas dikarenakan takut ada kebocoran.

"Yang jelas dalam pengecekan tersebut untuk kelayakan gedung agar bisa kembali normal seperti biasanya. Kita tidak ingin mengambil resiko kepada pengunjung hotel," ungkapnya.

Sementara itu, disinggung mengenai kepanikan pada saat gempa di hotel Hyat. Mila mengungkapkan, pada saat gempa tidak hanya pengunjung yang panik melainkan karyawan juga ikut panik.

Menurutnya, para pengunjung dan karyawan digiring menggunakan tangga darurat hingga semuanya selamat hingga keluar gedung.

Berdasarkan data yang diperoleh, kolam renang yang berada di lantai tiga tersebut berukuran 4x6 meter. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009