sebagai Alat Peleburan Tubuh Intervertebral Pinggang

     SIOUX FALLS, S.D., 28 Agustus (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Sanford Health (www.sanfordhealth.org), penyedia perawatan kesehatan menyeluruh di kawasan Upper Midwest, hari ini mengumumkan cangkok tulang belakang yang dikembangkan oleh Ahli Bedah Saraf Klinik Sanford, Wilson Asfora, MD, Sanford Clinic Neurosurgery & Spine, telah mendapat izin pemasaran 510(k) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) sebagai alat peleburan tubuh intervertebral pinggang. Pada 14 Agustus 2009, FDA memberi izin 510 (k) atas Sangkar Peluru Asfora, suatu produk yang dirancang untuk digunakan dalam pembedahan fusi antartubuh pinggang untuk mengobati penyakit cakram degeneratif. Sangkar Peluru Asfora akan diproduksi dan dijual oleh Medical Designs, LLC, perusahaan asal Sioux Falls yang dimiliki oleh Dr. Asfora.

     "Kami mengucapkan selamat kepada Dr. Asfora atas persetujuan FDA untuk cangkok tulang belakangnya," kata Dave Link, Wakil Presiden Eksekutif Sanford Health. "Di Sanford Health, tujuan kami adalah untuk membina suatu lingkungan yang mendukung upaya dokter kami mengembangkan solusi inovatif untuk pasar perawatan kesehatan global."

     Mengomentari persetujuan FDA itu, Dr. Asfora berkata, "Izin 510 (k) untuk Sangkar Peluru Asfora merupakan puncak dari penelitian klinis selama satu dekade. Pengalaman klinis saat ini menunjukkan tingkat fusi antartubuh sampai 98 persen dari satu atau dua tingkat dalam ratusan kasus hanya dengan menggunakan tulang yang dipanen secara lokal tanpa komplikasi yang tak terduga dan tanpa menggunakan sekrup pedikel dan Protein Morphogenik Tulang."

     Dr. Asfora saat ini bertugas sebagai ahli bedah saraf di Klinik Sanford di Sioux Falls. Dia mengkhususkan diri dalam bedah orang dewasa dan anak, bedah tulang belakang, bedah tumor otak, operasi serebrovaskular, bedah saraf periferal, radiosurgery dan bedah saraf fungsional termasuk Rangsangan Otak Dalam untuk Gangguan Pergerakan. Dr. Asfora berijazah Dewan Bedah Saraf Amerika dan Royal College of Physicians dan ahli bedah Kanada. Dr. Asfora telah berkarir di Sanford Health sejak 2007 dan telah bekerja sebagai ahli bedah saraf sejak 1989.

     Dr. Asfora telah menulis lusinan publikasi mengenai isu-isu yang berkaitan dengan bedah saraf. Selain itu, ia telah mengembangkan banyak peralatan medis yang digunakan di rumah-rumah sakit di seluruh dunia termasuk:
     -- Subdural Evacuating Port System ( "SEP"), alat penyelamat jiwa sedikit invasif yang digunakan untuk merawat hematoma subdural dan meningkatkan perluasan otak tanpa memasuki ruang subdural. SEPS sekarang dipasarkan di seluruh dunia oleh Medtronic, Inc.
     -- Pisau Dakota, alat bedah untuk penampang lintang Ligamen Carpal dalam operasi Carpal Tunnel terbuka, terbatas-terbuka, atau sedikit invasif.
     -- Odontoid Curved Drill Guide, alat bedah untuk perbaikan sekrup anterior fraktur odontoid. Perangkat ini sangat berguna pada penderita Barrel Chested.

     Melalui afiliasi penelitian dengan Sanford Health, Dr. Asfora saat ini memimpin tim insinyur, dokter dan pakar bidang pengaturan di seantero negeri dalam pengembangan teknologi medis baru untuk digunakan dalam bidang terapi rasa sakit, pembedahan vaskular dan diagnostik anak.

     Tentang Sanford Health
     Sistem menyeluruh dan terpadu Sanford Health, yang berbasis di Sioux Falls, SD, mencakup hampir 440 penyedia di 128 klinik dan klinik satelit. Ia juga mencakup 23 rumah sakit, 12 panti jompo, 18 fasilitas hidup terbantu dan lokasi tinggal bersama, 27 jasa kesehatan rumahan dan 19 apotek. Dengan lebih dari 10.000 karyawan, Sanford Health adalah perusahaan terbesar di kawasan ini. Rumah sakit perawatan tersier nirlaba 500 tempat tidur utamanya di Sioux Falls, SD, melayani rata-rata lebih dari 50.000 pasien rawat inap setiap tahunnya. Dengan lebih dari 1,25 juta kunjungan rawat jalan setiap tahun, Sanford Health telah melayani wilayah seluas 80.000 mil persegi, lima negara bagian South Dakota, Iowa, Minnesota, Nebraska dan North Dakota selama lebih dari 110 tahun. Sanford Health adalah sistem perawatan kesehatan terbesar antara Denver, CO dan Mayo Clinic di Rochester, MN. Divisinya termasuk Sanford USD Medical Center, Sanford Clinic, Sanford Health Network, Sanford Health Plan dan Sanford Health Foundation. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sanfordhealth.org.

     SUMBER: Sanford Health

     KONTAK: Stacy Bauer Jones dari Hubungan Media Sanford Health,
     +1-605-328-7056,
     jonesst@sanfordhealth.org

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009