Paris,(ANTARA News) - Perancis telah menyuntikkan dana sebesar 18,2 miliar euro (26,07 miliar dolar AS) ke dalam perekonomian pada akhir Juli tahun ini, yang mewakili 65 persen dari paket stimulus ekonomi, kata Patrick Devedjian, menteri yang bertanggung jawab atas pelaksanaan rencana pemulihan, dalam wawancara dengan harian Prancis Le Monde.

"Kami telah menyuntikkan pada akhir Juli, 18,2 miliar euro untuk ekonomi, 65 persen dari jumlah yang ditentukan dalam stimulus. Ini adalah sebuah akselerasi tajam sejak awal Juni, kami mencapai 25 persen," kata Devedjian selama wawancara, yang akan diterbitkan pada Agustus 25, demikian dikutip dariXinhua.

"Hal ini terutama terkait dengan tingkat kompensasi sebagian dari beban PPN yang dibayar oleh pemerintah daerah," menteri mencatat, menambahkan bahwa negara telah benar-benar membayar 3,7 miliar euro "bukan 2,5 miliar yang diperkirakan."

Dia percaya bahwa pada akhir tahun ini, 75 persen dari paket stimulus akan disuntikkan ke dalam ekonomi dan 250.000 pekerjaan akan diselamatkan.

Pada Desember 2008, Presiden Perancis Nicolas Saekzoy mengumumkan rencana pemulihan ekonomi, yang memberikan 26 miliar euro dana stimulus.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009