London (ANTARA News/Reuters) - Tottenham Hotspur memelihara awal sempurna mereka pada musim ini saat mereka bangkit dari ketinggalan lebih dulu untuk merebut kemenangan 2-1 atas tuan rumah West Ham United dan bertahan di puncak klasemen Liga Utama Inggris, Minggu.

Spurs memimpin klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, diikuti lima klub yang sama-sama mengumpulkan enam poin, termasuk Chelsea yang akan bermain dengan Fulham Minggu petang ini.

West Ham unggul lebih dulu sesaat setelah babak kedua dimulai saat Carlton Cole mencetak gol dengan sebuah tembakan dari jarak 12 meter, yang tidak dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Spurs Carlo Cudicini.

Namun sekitar lima menit kemudian Cole malah membuat gawangnya kebobolan saat tidak tahu kenapa memberikan umpan langsung pada striker Tottenham striker Jermaine Defoe, yang kemudian melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti yang tidak dapat diatasi oleh Robert Green, yang membuat kedudukan menjadi imbang.

Spurs kemudian berbalik unggul saat pertandingan tersisa 10 menit saat Aaron Lennon memanfaatkan kesalahan pemain belakang West Ham Jonathan Spector yang tergelincir, untuk melepaskan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009