Buenos Aires (ANTARA News) - Gelandang Jesus Datolo, yang mencetak gol dalam debutnya saat pekan lalu menang atas Rusia, dipertahankan di skuad Argentina untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Brasil dan Paraguay bulan depan.

Pelatih Diego Maradona juga menunjuk bek Newcastle United, Fabricio Coloccini sebagai salah satu dari 19 pemain yang bermain untuk klub Eropa untuk masukdalam skuad tersebut. Ia akan menambah beberapa pemain dalam negeri pada 30 Agustus, kata Persatuan Sepak Bola Argentina.

Datolo mencetak gol ketiganya saat menang 3-2 dari Rusia dalam pertandingan persahabatan di Moskow pekan lalu, setelah turun sebagai pemain pengganti guna memperoleh kesempatan pertamanya memperkuat tim nasional.

Argentina, yang akan bertanding melawan Brasil pada 5 September dan Paraguay di Asuncion empat hari kemudian, kini menduduki posisi keempat di grup Amerika Selatan, empat poin di bawah Brasil, dengan masih menyisakan empat pertandingan.

Empat tim teratas dalam grup tersebut secara otomatis maju ke putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan tahun depan, sementara tim yang menempati posisi kelima harus melakukan pertandingan playoff melawan satu tim dari kawasan CONCACAF.

Coloccini, anggota tim Argentina pada Piala Dunia 2006, merupakan pemain terakhir yang dipanggil untuk pertandingan saat Maradona melakukan debutnya sebagai pelatih Argentina, suatu pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di Glasgow November lalu. Ia tidak diturunkan saat Argentina menang 1-0 lawan Rusia.

Coloccini, yang bermain di Championship Inggris (divisi dua) bersama Newcastle, dipanggil untuk menempati posisi pertahanan tengah yang kosong akibat ditinggalkan pemain Bayern Munich, Martin Demichelis yang mengalami cedera.

Berikut susunan skuad Argentina:

Penjaga gawang : Sergio Romero (AZ Alkmaar), Juan Pablo Carrizo (Real Zaragoza), Mariano Andujar (Catania).

Pemain belakang: Nicolas Burdisso, Javier Zanetti (keduanya Inter Milan), Gabriel Heinze (Olympique Marseille), Fabricio Coloccini (Newcastle United), Nicolas Pareja (Espanyol).

Pemain tengah: Javier Mascherano (Liverpool), Fernando Gago (Real Madrid), Maximiliano Rodriguez (Atletico Madrid), Jonas Gutierrez (Newcastle United), Jesus Datolo (Napoli).

Pemain depan: Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Atletico Madrid), Carlos Tevez (Manchester City), Ezequiel Lavezzi.

(Napoli), Diego Milito (Inter Milan), Lisandro Lopez (Olympique Lyon).(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009