Manchester, Inggris (ANTARA News/AFP) - Manchester United hari Jumat mengumumkan bahwa mereka tidak akan diperkuat oleh bek tengah Rio Ferdinand selama tiga atau empat pekan ke depan.

Setelah secara mengejutkan kalah 0-1 dalam pertandingan tandang melawan pendatang baru Liga Utama Inggris, Burnley, pada Rabu, MU mempunyai berita bagus hari Jumat, karena pemain bek lainnya, Nemanja Vidic, telah fit dan siap untuk bertandung hari Sabtu melawan Wigan.

Tetapi, berita bagus itu diimbangi oleh kehilangan Ferdinand. Ia mengalami cedera di pahanya pekan lalu dan diperkirakan akan absen selama dua pekan. Tetapi, kemudian muncul berita lagi bahwa ia memerlukan waktu lebih lama lagi untuk penyembuhannya.

"Rio akan absen tiga atau empat pekan," kata pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson.

Ferguson menambahkan, "Pemain kami tidak ada yang cedera lagi Rabu malam. Mereka semuanya fit."

"Satu posisi kami harap akan semakin membaik dengan tampilnya lagi Vidic. Ia kini telah berlatih selama sepuluh hari dan ia telah siap bertanding. Kami harap ia akan siap untuk pertandingan hari Sabtu.

"Gary Neville bermain selama 15 menit di Burnley dan ia juga siap bermain, dan itu memberi pengalaman bagi kami pada saat yang penting setelah kekalahan hari Rabu."

Disamping tidak akan memperkuat MU di pertandingan penting, Ferdinand kini tampaknya sudah pasti tidak akan memperkuat Inggris dalam dua pertandingan mendatang, yakni pertandingan persahabatan melawan Slowenia pada 5 September dan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Kroasia empat hari kemudian.

Bila menang dalam pertandingan kualisikasi itu, maka Inggris akan lolos ke putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan tahun depan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009