Rio De Janeiro, (ANTARA News) - Striker Adriano dipanggil masuk timnas Brazil pada Kamis waktu setempat untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia di luar kandang melawan Argentina dan di kandang melawan Cile bulan depan.

Pelatih Dunga memasukkan mantan pemain depan Inter Milan yang kini bermain di Flamengo tersebut untuk bertanding di Rosario di Argentina pada 5 September dan di Salvador melawan Cile empat hari sesudah itu, demikian dikutip dari Reuters.

Setelah mampu pulih dari masalahnya di luar lapangan yang nyaris mengakibatkan dia keluar dari dunia sepakbola, Adriano berada di beberapa top skorer di kejuaraan Brazil dengan mencetak 10 gol dalam 16 pertandingan.

Dia dilepas oleh Inter Milan pada April dan kembali ke Brazil dan bergabung dengan klub utama Flamengo.

"Dia telah kembali bisa menikmati sepak bola," kata Dunga.

"Di timnas, Adriano selalu menunjukkan potensinya serta komitmennya," tambahnya.

"Apa yang terjadi di Inter Milan, bahwa dia tidak bisa menjaga kebahagiaan dan penampilannya, dengan berbagai alasan," katanya.

Sementara itu Dunga mencoret pemain Atletico Mineiro Diego Tardelli.

Adriano tidak memperkuat Brazil pada pertandingan kualifikasi pada 29 MAret dan 1 April, dan penampilan terakhirnya bersama Brazil terjadi saat Brazil mengalahkan Italia 2-0 dalam pertandingan persahabatan di London pada Pebruari lalu.

Dunga juga memanggil pemain tengah Liverpool Lucas untuk menggantikan pemain Flamengo Kleberson yang cedea bahu saat bertanding melawan Estonia.

Brazil memimpin Grup Amerika Selatan dengan 27 poin dengan masih menyisakan empat pertandingan lagi, sedang Cile berada di posisi kedua dengan unggul satu poin disusul Paraguay di tempat ketiga dengan 24 poin dan Argentina di urutan keempat dengan 22 poin.

Empat tim teratas di grup yang berisi 10 negara itu akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dan tim urutan kelima harus melalukan playoff melawan tim zona CONCACAF untuk bisa lolos ke putaran final.

BErikut susunan pemain:

Kiper: Julio Cesar (Inter Milan), Victor (Gremio)

Pemain belakang: Andre Santos (Fenerbahce), Daniel Alves (Barcelona), Maicon (Inter Milan), Filipe (Deportivo La Coruna), Lucio (Inter Milan), Luisao (Benfica), Miranda (Sao Paulo), Juan (AS Roma)

Pemain tengah: Elano (Galatasaray), Felipe Melo (Juventus), Gilberto Silva (Panathinaikos), Josue (VfL olfsburg), Ramires (Benfica), Julio Baptista (AS Roma), Kaka (Real Madrid), Lucas (Liverpool)

Pemain depan: Luis Fabiano (Sevilla), Nilmar (Villarreal), Robinho (Manchester City), Adriano (Flamengo).(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009