Manado (ANTARA News) - Anak Buah Kapal (ABK) yang berasal dari  Australia, Amerika, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, India, Pakistan, Singapura dan Brunai mengikuti ikut Kirab yang digelar dalam rangka Sail Bunaken, Selasa.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, di Manado, Selasa, mengatakan, selain ABK mancanegara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Angkatan Darat (AD), Angkatan darat (AU) dan Angkatan Laut (AL) serta polisi juga ikut dalam Kirab tersebut.

Bahkan anak-anak sekolah yang ada di Manado, Minahasa, Tomohon dan Minahasa Utara, juga berpartisipasi dalam kirab tersebut dengan menampilkan berbagai atraksi, tambah Sitompul.

Ada marching band, pakaian adat, tarian kabesaran yang menunggang kuda, bendi hias sampai yang berseragam sekolah pun meramaikan acara tersebut.

Kemudian pasukan kirab ditutup oleh kadet Angkatan Laut berjumlah sekitar 75 orang yang melakukan atraksi dan marching band.

Sementara itu, Kepala bagian Hubungan masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Manado Muardi Rahmola menambahkan dalam kirab tersebut juga ikut pasukan dari satuan polisi pamong praja.

Bahkan ia mengatakan, milisi dari Sulawesi Utara seperti Brigade Manguni yang dipimpin Decky Maengkom juga ikut meramaikan acara tersebut.  (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009