Tasikmalaya (ANTARA News) - Mobil anggota DPRD Kabupaten Ciamis dilempari batu oleh segerombolan pengguna sepeda motor di Jln Moh Hatta, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Harso Pujo Hartono, kepada wartawan, Senin, menerangkan peristiwa itu menimpa anggota Dewan, Yana Diana Putra (33), Minggu dini hari (16/8).

Dijelaskannya aksi tersebut diduga dilakukan oleh geng motor dan hingga saat ini petugas kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi karena belum menemukan kepastian pelaku pelemparan batu.

Peritiwa tersebut menurut keterangan Harso, saat mobil warna silver Nissan Terano sedang melintasi jln Moh Hatta, di bagian pinggir jalan tersebut tampak segerombolan pemuda dengan sepeda motor dalam keadaan tidak beraturan

Namun naas ketika mobil melaju pelan melintasi gerombolan sepeda motor, sebuah batu dilempar ke arah mobil dari arah gerombolan pemuda tersebut, sehingga kaca samping kanan dan bagian depannya pecah.

Anggota dewan dari fraksi PAN itu menghentikan mobilnya dan mencoba membalikan arahnya mendekati pelaku pelemparan, namun sebelum mobil berbalik arah, pengguna sepeda motor yang diperkiraan sebanyak 15 unit itu melarikan diri. Kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan sekitar Rp7 juta, dan kini korban masih menunggu jawaban pihak kepolisian yang berupaya menangkap pelaku pelemparan tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009