Paris (ANTARA News/Reuters) - Dua kali tandukan Marouane Chamakh menghasilkan gol dan membuat juara liga Girondins Bordeaux memetik kemenangan 3-2 atas Sochaux pada pertandingan Liga Utama Prancis (Ligue 1) Sabtu.

Striker asal Maroko itu yang diincar oleh sejumlah klub Liga Utama Inggris, juga mencetak gol dalam kemenangan 4-1 Bordeaux atas Racing Lens pada akhir pekan lalu.

Chamakh (25) membuka skor saat melawan Sochaux setelah pertandingan berlangsung 31 menit sebelum membuatnya menjadi 3-1 pada sisa waktu 10 menit, yang masing-masing golnya tercetak setelah menyambut tendangan pojok.

Dua gol Sochaux dihasilkan oleh Charlie Davies, yang gol keduanya dihasilkan pada pertambahan menit 90 menit.

"Secara teknis, kami tidak bermain dengan baik dan kedua gol saya tidak berurutan namun itu nilainya tiga poin," ujar Chamakh kepada wartawan.

"Kami punya banyak tugas yang harus dikerjakan," tambahnya, dengan mengisyaratkan ia siap untuk tetap bermain di klub ini. "Kami masih memiliki banyak kelemahan. Kami bisa menjadi tim yang lebih kuat."

Olympique Lyon, yang memulai musim ini dengan hasil imbang 2-2 atas Le Mans, memperbaiki penampilang mereka dengan membukukan kemenangan kandang 1-0 atas Valenciennes berkat gol tunggal dari pemain yang baru dikontrak, Bafetimbi Gomis.

Nancy untuk sementara memimpin klasemen setelah menghempaskan Monaco 4-0 dengan sumbangan dua gol dari pemain depan asal Kamerun Paul Alo`o Efoulou.

"Hal ini baik sekali bagi rasa percaya diri kami dan lebih baik daripada apa yang kami perkirakan tetapi kami hendaknya tidak terlarut dalam kemenangan ini," ujar pelatih Nancy Pablo Correa.

Toulouse, yang msuim lalu menempati posisi empat klasemen, mengalahkan St Etienne 3-1 dalam pertandingan terakhir Sabtu.

Bordeaux dan Nancy adalah tim-tim yang memiliki poin maksimum dari dua pertandingan.

Langkah mereka itu kemungkinan akan diikuti hari Minggu oleh Olympique Marseille, yang menjamu Lille di Montpellier karena stadion mereka, Velodrome, tidak dapat digunakan setelah panggung yang dibangun bagi konser Madonna rubuh bulan lalu.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009