Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, memasang target menang KO saat menghadapi penantangnya, Rocky Juarez, pada pertarungan tunda di MGM Grand Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

"Saya memasang target untuk bisa menang mutlak atau KO dari Juarez," kata Chris John ketpada ANTARA menjelang berangkat ke Amerika Serikat, Kamis.

Untuk itu, suami mantan atlet wushu Anna Maria Megawati ini berangkat lebih awal ke Negeri Paman Sam untuk melakukan persiapan secara khusus guna menghadapi Juarez.

Chris berangkat didampingi pelatih sekaligus manajernya Craig Christian dan Bob Fedonowski dari Chris John Manajemen.

"Untuk sementara hanya dua orang yang mendampingi saya tetapi nantinya akan bertambah. Toni Priatna (Asisten Manajer Herry`s Gym) juga akan menyusul ke sana," paparnya.

Persiapan juara dunia kelas bulu WBA Chris John disebut sudah mencapai 50 persen.

"Sisa persiapan yang 50 persen akan dilakukan selama di Amerika Serikat. Makanya, saya berangkat ke Negeri Paman Sam lebih awal," katanya.

Selama di Amerika Serikat, The Dragon akan fokus berlatih teknik dengan memperbanyak latihan bermitra tanding atau sparring partner.

"Teman latih tanding tidak dibawa dari Australia tetapi diambilkan dari petinju Amerika sendiri dan Craig Christian (pelatih sekaligus manajernya) sudah mengatur siapa-siapa yang akan menjadi sparring partner saya," katanya.

Pertarungan ulang melawan Juarez di Staples Center Los Angeles Amerika Serikat, 27 Juni 2009 batal dilaksanakan karena Chris mengalami gangguan pernapasan sepekan sebelum naik ring.

Pada waktu itu Chris John tetap naik ring tetapi tidak untuk bertarung melawan Juarez tetapi hanya menerima gelar Super Champions yang diberikan langsung oleh Presiden WBA, Gilberto Mendoza Jr.

Pertarungan pertama di Toyota Center Texas, Houston, Amerika Serikat, 28 Febuari 2009, berakhir imbang, 114-114 dan Oscar de la Hoya dari Golden Boy Promotions (GBP) menyatakan siap mempertemukan kedua petinju itu lagi. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009