Jakarta (ANTARA News) - Nur Sukmawati dari Jateng berhasil mengalahkan Angele Mongodalu (DKI Jakarta) di final untuk merebut medali emas pada Kejurnas Biliar di Senayan, Jakarta.

"Merebut medali emas di bola delapan pada Kejurnas kali ini tidak terpikir sebelumnya. Karena tahun sebelumnya saya hanya menyuguhkan perunggu," tutur Sukmawati di Jakarta, Rabu.

Sukmawati terpilih mewakili Jawa Tengah setelah berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Dengan begitu ia tidak punya persiapan khusus turun di Kejurnas.

Ia bersyukur di final mampu mengalahkan atlet yang ditempa dalam Program Atlet Andalan (PAL). Kendati begitu, ia tidak mau dipanggil masuk Pelatnas SEA Games.

"Dari semula saya tidak pernah dipanggil masuk PAL maupun Pelatnas. Dengan begitu saya tidak mau mengikuti Pelatns. Namun bila didaftar tampil di SEA Games XXV Laos, Desember mendatang saya siap," paparnya.

Sebagai ibu rumah tangga Sukmawati yang kini punya satu anak dan suami tidak dapat meninggalkan keluarga di Semarang. Dengan begitu, bila dipanggil masuk Pelatnas maka ia akan berpikir dua kali.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009