Tasikmalaya (ANTARA News) - Kereta Api (KA) Priangan Ekspres jurusan Kota Banjar - Pasar Senen Jakarta (PP) akan dioperasikan sekaligfus diresmikan oleh pejabat daerah dan pejabat PT KA, di stasiun KA Tasikmalaya, Rabu (12/8).

"Kereta Priangan Ekspres sudah dapat melayani masyarakat Rabu nanti," kata Kepala Humas Daop 2 Bandung PT KA, Bambang Setia Prasetyio, usai rapat persiapan peresmian KA Priangan Ekspres, di stasiun Tasikmalaya, Senin.

Dikatakannya, peresmian KA Priangan Ekspres di stasiun Tasikmalaya akan disesuaikan dengan jadwal kedatangan kereta dari arah stasiun Banjar pukul 06.16 dengan pemberangkatan dari stasiun Tasikmalaya pukul 06.21.

Dijelaskannya, dalam acara peresmian tersebut, masyarakat umum telah dapat menikmati pelayanan jasa angkutan massal KA Priangan Ekspres yang setiap hari beroperasi.

"Nanti masyarakat di wilayah Priangan Timur yang akan ke Jakarta sudah bisa naik kereta api dengan kelas bisnis dan eksekutif," katanya.

Rangkaian KA Priangan Ekspres sebanyak tujuh gerbong  terdiri dari empat gerbong kelas bisnis, dua gerbong kelas esksekutif dan satu gerbong restorasi yang akan ditarik dengan lokomotif jenis CC.

Setiap gerbong memiliki daya angkut 52 penumpang, dengan harga tiket setiap satu kali pemberangkatan dari Tasikmalaya menuju Jakarta untuk kelas bisnis sebesar Rp65 ribu untuk kelas eksekutif Rp85 ribu per penumpang.

KA Priangan Ekspres akan berhenti di stasiun Banjar, Ciamis, Tasik, Leles (Kabupaten Garut), kemudian berhenti di Bandung.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009