Manchester, Inggris (ANTARA News/AFP) - Sir Alex Ferguson yakin Manchester United akan menghadapi ujian berat dari Chelsea untuk mempertahankan gelar liga Inggris sehubungan dengan pengangkatan Carlo Ancelotti di Stamford Bridge.

Chelsea mempunyai selisih tujuh poin dengan juara Liga Utama Inggris, Manchester United, pada musim lalu setelah memulai musim itu bersama pelatih Luiz Felipe Scolari dan mengakhirinya bersama pelatih sementara Guus Hiddink.

Sejak akhir musim lalu Hiddink meninggalkan Chelsea untuk memusatkan perhatiannya sebagai pelatih Rusia, dan kemudian digantikan oleh Ancelotti, yang membawa AC Milan dua kali menjuarai Liga Champions.

Ferguson akan menghadapi Ancelotti pada pertandingan "Community Shield" hari Minggu, suatu pertandingan yang secara tradisional merupakan pertandingan pembuka musim, saat juara Liga Primer berhadapan dengan juara Piala FA, Chelsea.

Bos Manchester United itu mengatakan ia menghormati Ancelotti dan berharap pelatih asal Italia itu akan berhasil di Chelsea.

Ferguson juga yakin bahwa keputusan Chelsea untuk menolak tawaran Manchester City musim panas ini untuk membeli John Terry juga akan membantu klub London itu.

"Carlo menerima tongkat komando itu dari Guus Hiddink," kata Ferguson, Jumat.

"Meskipun Carlo mempunyai sistem permainannya sendiri, yang biasa ia gunakan di AC Milan selama 20 tahun, dengan berlian di dalamnya, Chelsea mempunyai banyak pengalamandan banyak pemain yang hebat.

"Chelsea akan kuat."

Ferguson menambahkan," Mempertahankan John Terry akan membuat mereka lebih kuat, tidak diragukan lagi.

"Ia berpengalaman, ia adalah kapten Inggris, dan ia merupakan pemain tengah yang baik."

Manchester United kini sedang memburu gelar keempat secara beruntun musim ini, tetapi dibayangi oleh klub tetangganya, Manchester City, di pasar transfer musim panas ini.

Sementara Manchester City membelanjakan sekitar 100 juta pound (167 juta dolar AS) untuk membeli pemain-pemain baru, Manchester United menginvestasikan 20 juta (33,4 juta dolar AS).

Meskipun demikian Ferguson tidak yakin bahwa Manchester City akan dapat menembus empat besar Liga Primer.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009