Jakarta  (ANTARA News) - Australia and New Zealand Banking Group Limited(ANZ), Selasa, mengumumkan akuisisi aset atau beberapa bisnis Royal Bank of Scotland Group Inc (RBS) di Indonesia dan berbagai negara lainnya seperti di Taiwan, Singapura, dan Hongkong guna memperkokoh bisnis ANZ.

"Akuisisi meliputi bisnis ritel, bisnis wealth, dan bisnis komersial RBS di Taiwan, Singapura, Indonesia dan Taiwan dan bisnis institusional di Taiwan, Filipina dan Vietnam," kata Chief Executive Officer (CEO) Australia and New Zealand Banking Group Limited (ANZ) Mike Smith kepada pers di Hongkong, Selasa bahwa untuk Indonesia, akuisisi yang mereka lakukan itu mencakup ritel, wealth dan komersial .

Mike Smith mengatakan, RBS memiliki 20 kantor cabang di Indonesia dengan nasabah yang banyak serta nilai depositonya mencapai satu miliar dolar Australia atau 0,8 miliar dolar AS.

Ia menyebutkan pula bahwa akuisisi terhadap berbagai bisnis RBS itu merupakan langkah penting untuk mewujudkan strategi regional ANZ dan menciptakan platform baru bagi bisnis ritel dan wealth ANZ di Asia.

"Akuisisi terhadap bisnis-bisnis RBS ini merupakan sebuah langkah besar dalam strategi super regional kami dan menciptakan platform baru bagi bisnis ritel dan wealth kami di Asia," kata Mike Smith.

Ia menyebutkan pula pengumuman ini adalah sangat penting untuk memberikan kepastian kepada dua juta nasabah RBS pada bisnis-bisnis ini," kata Mike Smith. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009