Tasikmalaya (ANTARA News) - Kelompok musik "Five Minute" dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1430 H akan merilis lagu religi.

"Kami sudah siapkan lagu religi," kata vokalis Five Minute, Richi, usai tampil dalam aksi panggungnya di lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jabar, Minggu malam.

Richi berharap, lagu tersebut bisa memberikan warna baru bagi band-nya yang sudah berdiri sejak 1994, serta ikut memeriahkan blantika musik Indonesia.

Dijelaskannya, lagu yang akan disuguhkannya itu berjudul `Ampuni Aku`, didukung empat personel bandnya, yakni Tjahyadi pada keybord, Drie Warnanta (bass), Aria Yudistira (drum), dan Rulhilman (gitar).

"Dalam jangka waktu dekat ini lagu itu sudah keluar dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat," katanya.

Diterangkannya, lagu tersebut menggambarkan kehidupan manusia yang memohon ampun kepada Tuhan atas dosa yang pernah dilakukannya.

Dikatakan Richi lagu tersebut bisa mewakili setiap golongan agama, karena setiap umat beragama tentu mengharapkan sebuah ampunan dari Tuhan.

"Kami hanya membuat satu lagu saja, karena kami bukan band spesialis religi, dan diharapkan lagu itu bisa mewakili semua golongan agama," katanya.

Sementara itu ide menciptakan lagu religi berjudul "Ampuni Aku` didapat dari pengalaman hidup personel Five MInute yang dituangkan kembali dalam lirik-lirik lagu tersebut.

"Lagu itu terinspirasi dari pengalaman hidup kami," katanya
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009