Makassar (ANTARA News) - Sejumlah program layanan pesan singkat (SMS) dan akses internet Indosat dinilai cukup mendongkrak jumlah pelanggan, terutama pelanggan anak muda.

Head of Makassar Branch Indosat, Nanang Tri Suseno di Makassar, Minggu mengatakan, dari tiga produk jasa layanan selular yang dimiliki, IM3 memiliki jumlah prosentase pelanggan terbesar.

Secara nasional, jumlah pelanggan kartu selular yang paling terakhir dirilis operator ini menguasai 60 persen pasar. 40 persen sisanya pada dua jenis kartu lainnya dari 36,5 juta pelanggan.

Kondisi sama juga terjadi pada pasar lokal di Makassar. Pelanggan operator ini didominasi oleh anak muda yang menggunakan kartu tersebut sebanyak 55 persen.

Untuk lebih meningkatkan jumlah pelanggan pihaknya menggelar kompetisi musik nasional bertajuk Unsigned Group Competition yang diselenggarakan di sepuluh kota termasuk Makassar.

Band-band yang belum terikat kontrak tersebut diberikan kesempatan untuk menjadi grup musik terkenal pada skala nasional.

Karya grup musik yang berhasil masuk sepuluh besar akan dikompilasikan satu compact disc (CD) komersil.

Selain itu, pemenang dari kompetisi ini juga akan masuk dalam daftar pilihan nada tunggu pribadi operator.

"Kegiatan ini diselenggarakan agar dapat mengenal lebih dekat para pelanggan sekaligus apresiasi pada mereka yang sudah setia menjadi pelanggan," ujarnya.

10 band dari 35 pendaftar di Makassar, 2 Agustus 2009, malam diadu untuk meraih kesempatan menjadi grup musik terkenal di hadapan empat orang juri secara terbuka.(*)


Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009