Subang (ANTARA News) - Grup band Kuburan mampu "menyihir" warga di Kabupaten Subang, Jawa Barar (Jabar), saat tampil di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Cigadung pada Sabtu (1/8) malam.

Aksi panggung yang unik membuat para penonton larut dalam suasana mencekam gaya grup band asal Kota Bandung ini sehingga suasana semakin meriah.

Pagelaran yang disponsori sebuah perusahaan rokoh itu dihadiri ratusan warga, terlebih para penonton tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk.

Acara itu dibuka dengan penampilan sebanyak 15 finalis "Road to Sound Of Independent". Warga pun sudah memenuhi lapangan sepak bola itu saat para finalis tampil dengan karyanya.

Persembahan satu buah lagu dari setiap finalis "Road to Sound Of Independent" itu langsung memanjakan penonton yang hadir.

Selanjutnya, grup band Kuburan tampil dengan kostum nuansa hitam dengan wajah seluruh personilnya dipoles warna putih. Lagu pertama Kuburan yang berjudul "23 Tahun" langsung disambut teriak histeris dari penonton yang datang.

Aksi panggung unik dan kocak yang dipersembah grup band Kuburan itu juga membuat suasana malam akhir pekan di Lapang Sepak Kelurahan Cigadung Subang semakin meriah

Di tengah konser, grup band Kuburan menambah suasana meriahnya dengan memainkan kesenian Kuda Lumping. Siraman air dari mobil pemadam kebakaran turut menambah meriahnya lokasi konser.

Konser ditutup dengan persembahan akhir lagu "Euis", dan para penonton yang hafal betul lagu tersebut ikut bernyanyi bersama.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009