Rio de Janeiro (ANTARA News/Reuters) - Kapten Argentina pada Piala Dunia 2006, Juan Pablo Sorin, mengumumkan mundur dari sepakbola pada usia 33 tahun, Selasa waktu setempat.

Pemain belakang yang membawa Argentina masuk perempatfinal Piala Dunia 2006 di Jerman itu terkena cedera berkepanjangan selama bergabung untuk ketigakalinya bersama klub Brazil Cruzeiro dimana dia hanya bermain enam pertandingan pada tujuh bulan lalu.

"Saya putuskan untuk berhenti dari sepakbola. Karir 15 tahun itu sangat menyenangkan," kata Sorin yang pernah bermain di klub Argentinos Juniors dan River Plate di negaranya, Juventus, Lazio, arcelona, Paris St Germain, Villarreal dan Hamburg SV di Eropa.

Sorin pernah memenangi Piala Libertadores Amerika Selatan bersama River Plate pada 1996, namun dia absen dalam final tahun ini, dimana Cruzeiro kalah melawan Estudiantes dari Argentina awal bulan ini.

Sorin yang merupakan regenerasi dari Juan Sebastian Veron, Hernan Crespo dan Ariel Ortega, juga bermain di Piala Dunia 2002, dia tampil 76 kali di sepakbola internasional dan mencetak 12 gol. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009