Moskow (ANTARA News/Reuters) - Pejabat tinggi kesehatan Rusia memerintahkan pihak berwenang untuk menghentikan perjalanan sekelompok pelajar ke Inggris dan negara-negara lain dalam suatu pelatihan bahasa asing untuk mencegah penyebaran virus flu H1N1 (flu babi).

Gennady Onishchenko, kepala kesehatan umum negara itu, memerintahkan para pemimpin kawasan "untuk mengambil langkah guna mencegah sekelompok anak-anak untuk meninggalkan negara ini hingga ada pemberitahuan lebih lanjut," katanya dalam sebuah pernyataan, Selasa.

Dia juga memerintahkan para pejabat untuk meyakinkan perusahaan-perusahaan untuk membatalkan perjalanan pembelajaran bahasa, menurut pernyataan itu, Kantor Berita Rusia sebelumnya mengutip dia saat dia mengatakan bahwa langkah itu diambil terutama ditujukan untuk mencegah tur bahasa Inggris ke Inggris.

Rusia mengkonfirmasi 28 kasus flu H1N1, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan 100 ribu kasus yang ditemukan setiap pekan di Inggris, menurut pejabat.

"Jauh lebih utama kesehatan...(dengan) pengetahuan akan bahasa. Seharusnya memang begitu," kata Onishchenko, Senin kepada harian milik pemerintah Rossiyskaya Gazeta.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009