Beijing,(ANTARA News) - Penjaga Taman Safari Knowsley terpaksa mengeluarkan peringatan setelah hewan primata yang suka mencari kesempatan mengembangkan rasa ingin tahu ke harta milik manusia.

Monyet bermuka tebal itu, yang terkenal karena suka mencopoti kipas pembersih kaca dan cermin pintu, telah menjadikan mobil yang membawa kotak di bagian atasnya sebagai sasaran sebelum menyerang pengunjung yang tidak curiga --yang terpaksa menyaksikan tanpa daya sewaktu barang-barang mereka hilang, demikian dikutip dari Xinhuanet-OANA.

Kini, pengelola taman Merseyside telah menghukum hewan licik tersebut dengan apa yang mereka sebut "Peraturan Baboon Anti-Sosial" dan memperingatkan pengunjung agar tidak melakukan perjalan melewati hutan kera yang memiliki reputasi buruk dengan membawa kotak barang di kap mobil mereka.

Sementara musim liburan tiba, banyak orang kini didesak agar, demi keamanan mereka, memperhatikan 140 baboon yang bermain di jalur jalan yang mereka lewati, di sekitar bagian luar kandang baboon itu.

Manajer umum Taman Safari, David Ross, mengatakan ketika kotak barang pertama digasak, staf tak terlalu memperhatikan karena mereka mengira itu adalah peristiwa yang hanya satu kali terjadi.

Namun mereka segera menyadari bahwa mereka menghadapi masalah di depan mata mereka, ketika beberapa pengunjung melaporkan bahwa hewan primata pengganggu tersebut terus mencuri barang-barang mereka.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009