Jakarta (ANTARA News) - Kalangan pengusaha yang bernaung dalam Kadin Indonesia akan membahas dampak peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada Jumat pekan lalu bersama pemerintah di Gedung Kadin, pada Rabu (22/7).

"Besok (Rabu), Menko Perekonomian dan beberapa menteri ekonomi, kami juga akan melakukan pertemuan dengan pers setelah berdiskusi selama satu jam dengan pemerintah," kata Ketua Umum Kadin Indonesia, MS Hidayat, saat membuka Lokakarya Akselerasi Pelaksanaan Program Revitalisasi Perkebunan Kelapa Sawit Guna Mewujudkan Kesejahteraan Petani, di Jakarta, Selasa.

Hidayat menyayangkan terjadinya peledakan bom di dua hotel itu yang menyebabkan beberapa pengusaha asing terluka dan meninggal dunia.

"Kita mendoakan agar arwah almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan. Saya turut menyesalkan kejadian ini. Ini suatu teror untuk merusak citra Indonesia," ujarnya.

Hidayat berharap peristiwa tersebut tidak akan mengganggu kinerja ekspor Indonesia dan bisnis lainnya.

Oleh karena itu, lanjut Hidayat, pemerintah dan pengusaha harus bekerja sama untuk mengembalikan citra Indonesia yang aman dan menguntungkan bagi kegiatan bisnis. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009