Pontianak (ANTARA News) - Ketua Panitia Pemilihan Putri Indonesia untuk Provinsi Kalimantan Barat 2009, Imelda Karyadi, mengatakan pihaknya akan menggelar penjaringan putri Indonesia di provinsi itu di Pontianak, 26 Juli mendatang.

"Saat ini bagi peserta yang berminat masih ada waktu hingga hari ini. Sebanyak 18 peserta sudah memastikan ikut dalam kompetisi pemilihan Putri Indonesia 2009 untuk mewakili Kalbar," kata Imelda Karyadi, di Pontianak, Senin.

Adapun persyaratan untuk mengikuti kompetisi tersebut, yaitu berusia maksimal 18 - 25 tahun dengan tinggi minimal 165 centimeter untuk diikutsertakan pada pemilihan Putri Indonesia tahun 2009 di Jakarta.

"Peserta yang telah lulus seleksi akan dikarantina selama tiga hari mulai 24 hingga 26 Juli 2009," katanya.

Imelda yang juga berasal dari Biz`s Cooperation mengatakan peserta sebanyak 18 orang yang telah memastikan diri untuk ikut dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2009 berasal dari berbagai daerah di Kalbar, seperti Sintang, Kota Singkawang, Sanggau, Melawi dan Kota Pontianak.

Pendaftaran dapat dilakukan di Sentra Bisnis A Yani Mega Mall blok I nomor 3 A dan Martha Tilaar, jalan Ahmad Yani Pontianak.

Dalam pemilihan Putri Indonesia Kalbar 2009, lanjut Imelda yang juga didampingi Putri Indonesia Kalbar tahun 2007, Yuli, peserta akan dibekali berbagai macam pengetahuan seperti pariwisata, pemberdayaan perempuan, politik, hukum, pengetahuan daerah dan lain sebagainya.

"Kita dalam mensukseskan pemilihan putri Indonesia bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota supaya bisa mengirimkan utusannya," kata Imelda.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009