Jakarta (ANTARA News) - Libur panjang tidak selalu dimanfaatkan untuk bepergian ke luar kota. Di tengah situasi pascaledakan bom di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sejumlah warga justru berkerumun di depan Hotel Ritz Carlton, salah satu lokasi ledakan yang terjadi pada Jumat 17 Juli lalu.

Mereka sepertinya memanfaatkan betul hari libur kali ini untuk melihat dari dekat bekas ledakan, dan menjadikan Hotel Ritz Carlton seperti lokasi wisata baru.

 Azis Abdullah (29) warga Menteng Pulo bersama anak-anaknya terlihat sedang mengabadikan Hotel Ritz Calton dengan memfoto menggunakan handphone miliknya.

"Anak-anak kepingin melihat mumpung hari libur," katanya di sekitar Hotel Ritz Calton, Senin (20/7).


Azis Abdullah mengaku ingin melihat secara langsung kerusakan yang dialami oleh Hotel Ritz Carlton. Terlebih lagi seluruh media telah menyiarkan besar-besaran peristiwa tersebut.



Hal sama dilakukan Nuraidah (42) warga Kebon Jeruk. Ibu dua anak ini mengaku ngeri melihat kerusakan di dua restoran hotel yang hancur berantakan.

"Pelaku tidak berprikemanusiaan melakukan seperti ini. Kita mengharapkan pelaku segera ditangkap. Kalau perlu langsung dihukum tanpa proses pengadilan," ujarnya yang terlihat emosi setelah melihat kerusakan di dua hotel akibat ledakan bom.

Sementara itu puluhan mobil dan kendaraan bermotor tampak memenuhi lapangan yang lokasinya persis di depan hotel. Mereka memarkir kendaraannya agar bisa mendekat ke depan hotel. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009