Nurburgring, Jerman (ANTARA News) - Bos Formula Satu, Bernie Ecclestone, hari Senin mengatakan ia berharap dapat menyelesaikan masalah berkepanjangan di Formula Satu akhir pekan ini.

Dia menambahkan bahwa meskipun rekan senegaranya dari Inggris, Max Mosley, akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden badan olahraga bermotor, Federasi Otomobil Internasional (FIA), akhir tahun ini, ia akan tetap berada di jabatan di Formula Satu.

Menanggapi berita selama Grand Prix Jerman akhir pekan lalu yang menyatakan ia akan mengundurkan diri dan mendapat posisi kehormatan bersama CVC Capital, perusahaan yang memiliki mayoritas hak komersial olahraga tersebut, Ecclestone memberitahu wartawan bahwa ia akan tetap pada posisinya.

"Setiap berita yang menyatakan bahwa saya akan mundur benar-benar tidak benar. Saya tidak tahu dari mana berita itu berasal," katanya seperti dilaporkan AFP.

"Saya harap mempunyai pengganti Concorde Agreement hari Rabu. Max (Mosley) akan merasa senang saat kami menanggalkannya. Ia akan mencapai segala sesuatu yang ia ingin capai, termasuk persetujuan baru dan pemangkasan pengeluaran.

"Ia kemudian akan berada di suatu posisi untuk melakukan apa yang ia katakan untuk dilakukan dan mengundurkan diri. Tetapi, sepanjang menyangkut saya, saya akan tetap berkecimpung di masa mendatang," katanya.

Bila komentar Ecclestone itu diikuti dengan penandatanganan Concorde Agreement versi baru tahun 2009, hal itu akan mengakhiri sengketa tahun ini antara sekelompok delapan tim pemberontak dengan FIA dan menghapus ancaman pemisahan diri dari seri balap mobil tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009