Palembang (ANTARA News) - Dua pemain asing Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs (striker) dan Zah Rahan (gelandang), Jumat sore, menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub itu untuk satu musim kompetisi 2009-2010.

Penandatangan kontrak disaksikan Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, H Dodi Reza Alex dan para wartawan Kota Palembang di Sekretariat Sriwijaya FC, Komplek Palembang Square, Palembang, Sumatra Selatan.

"Kami bersyukur dapat memperpanjang kontrak kerja bersama kedua pemain ini. Keduanya, sejak awal merupakan target utama untuk manajemen untuk dipertahankan," kata Dodi.

Menurut Dodi, kedua pemain ini dipertahankan karena dinilai memberikan kontribusi luar biasa dalam tim, terutama dalam meraih tiga gelar di dua musim terakhir.

Ketiganya, juara liga dan copa pada musim kompetisi 2007-2008 dan juara copa musim kompetisi 2008-2009.

"Kedua pemain ini sangat layak dipertahankan. Selain telah berjasa untuk tim, keduanya bisa dikatakan sebagai rohnya Sriwijaya FC.

Keith Kayamba Gumb adalah sosok kapten tim yang telah menunjukkan kepemimpinannya di lapangan dan diluar lapangan dan Zah Rahan adalah sosok pemain kunci Sriwijaya FC dengan memiliki skill yang luar biasa," ucap putra sulung Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin ini.;

Mengenai nilai banderol, Dodi mengungkapkan tidak dapat mempublikasikan terkait dengan permintaan pribadi kedua pemain.

"Keduanya tidak ingin hal ini terekspose ke media. Tapi, intinya terjadi peningkatan banderol dari musim lalu," jelas ketua HIPMI Sumsel ini.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009