Medan (ANTARA News) - Kajian Informasi Pendidikan dan Penerbitan Sumatera (Kippas) beranggapan sosialisasi Pilres lebih efektif dilakukan dengan cara mementaskan pertunjukkan kesenian.

Direktur Eksekutif Kippas, J Anto, pada acara Gebyar Sosialisasi Pemilu Presiden 2009, di Medan, Sabtu, mengatakan, gebyar sosialisasi yang mereka gelar untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya pelaksanaan pilpres.

Menurut dia, sosialisasi pilpres yang dikemas dalam pertunjukkan seni lebih mudah dipahami masyarakat, dibandingkan dengan kegiatan yang bersifat diskusi formal.

"Kegiatan sosialisasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mementaskan kesenian, seperti pementasan teater dan pembacaan puisi yang kami laksanakan" katanya.

Ditambahkannya, kegiatan gebyar tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 8 Juli 2009 nanti.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, seluruh masyarakat dapat memahami cara memilih yang baik dan benar dalam pelaksanaan pilpres 2009 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, anggota KPU Sumut, Surya Perdana mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Kippas merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mensosialissaikan pelaksaan pilpres.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi pilpres dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui kegiatan kesenian.

"KPU Sumut sangat respon dengan dilaksanakannya acara ini," katanya.

Ia berharap pelaksanaan pilpres 8 Juli mendatang dapat berjalan aman dan lancar, dan menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009