Jakarta (ANTARA News) - Remenurasi atau gaji bonus kepada jajaran kepolisian yang kerjanya lebih keras di lapangan mulai diberikan per 1 Januari 2009, kata Kapolri Jend. Pol. Bambang Hendarso Danuri.

"Untuk pemberian itu sudah diajukan perhitungan-perhitungan siapa anggota yang layak menerima, dan usulan anggarannya sudah diajukan ke Departemen Keuangan dan Bappenas," kata Bambang di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, pemberian remenurasi itu berkaitan dengan upaya peningkatan kesejahteraan di jajaran Polri, sekaligus memberikan reward atau penghargaan kepada anggota polisi yang bekerja keras di lapangan.

Sementara itu, Wakil Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Sulistyo mengatakan, pemberian remenurasi itu akan berbeda-beda sesuai dengan porsi kinerja anggota polisi di lapangan.

"Jadi standar gaji yang diterima itu sama, namun reward itu nanti bisa berbeda. Hal itu akan dilihat dari beban kerja dan tanggung jawabnya," katanya.

Sebagai gambaran, ujarnya, penghargaan berupa gaji bonus yang diberikan kepada Kapolres di Jakarta akan lebih tinggi dibandingkan dengan Kapolres di Banten yang beban kerjanya tidak terlalu banyak. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009