Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran pelatnas kehilangan dua pasangan pada babak 16 besar Filipina Terbuka Grand Prix Gold, Kamis, dan hanya menyisakan pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto pada perempatfinal.

Pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah gagal mempertahankan keunggulan mereka pada game pertama sehingga menyerah kepada pasangan China Chen Zhiben/Zhang Jinkang 21-17, 16-21, 18-21.

"Kami kurang tenang," kata Fran pendek mengenai penyebab kekalahan mereka pada pertemuan pertama dengan pasangan China tersebut.

Untuk memperbaiki penampilan, Fran mengatakan harus lebih banyak lagi mengikuti turnamen bersama Pia.

Pasangan pelatnas lainnya, Tantowi Ahmad/Richi Pusita Dili gagal mengatasi mantan senior mereka di pelatnas, Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa yang mengalahkan mereka dua game langsung 18-21, 16-21.

Pada perempatfinal, Hendra/Vita yang memilih berkarir sendiri di luar pelatnas, akan menghadapi pasangan China Qiu Zihan/Deng Yuting.

Satu-satunya ganda campuran pelatnas yang tersisa adalah Rijal/Debby yang meraih kemenangan atas Hui Wai Ho/Tse Ying Suet dari Hong Kong 21-9, 27-25.

Sementara itu, pasangan veteran Tri Kusharjanto/Minarti Timur membuat kejutan dengan menyisihkan unggulan pertama asal Hong Kong Yohan Hadikusumo Wiratama/Chau Hoi Wah dengan kemenangan 18-21, 21-11, 21-13.

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 itu selanjutnya akan memperebutkan tempat di semifinal dengan pasangan China Zhang Nan/Lu Lu yang menang 21-6, 21-13 atas ganda Jepang Keisuke Kawaguchi/Rie Eto.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009