Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Wiranto adalah prajurit profesional dan selalu unggul, demikian dua rivalnya, Boediono dan Prabowo, menanggapi permintaan moderator debat, Dr Fahmi Idris, saat mengawali acara itu.

"Saya ini adalah juniornya beberapa tahun dibawahnya," kata Prabowo.

Ia kemudian mengungkapkan penilaiannya bahwa Wiranto adalah sosok prajurit yang profesional, unggul dan selalu berprestasi di sepanjang kariernya.

Hal senada dikemukakan Boediono yang mengatakan bahwa Wiranto dikenal sebagai prajurit yang profesional.

Mantan Gubernur BI yang kini menjadi cawapres pendamping SBY itu mengaku kenal dengan Wiranto pada saat mereka sama-sama menjadi anggota kabinet.

Saat itu Boediono menjabat Kepala Bappenas dan Wiranto menjadi Menhankam/Pangab.

Sementara itu Wiranto juga mengomentari dua rivalnya sebagai sosok pekerja keras dan telah lama pula mengenal keduanya.

"Saat (Prabowo) bertugas di Timtim (Timor Leste), saya bilang hati-hati," ujar Wiranto mengenang masa-masa bertugas di militer dulu.

Debat antar cawapres putaran kedua ini adalah sesi terakhir KPU yang mempertemukan tiga calon wakil presiden dan acara tersebut digelar di Ruang Bhirawa, Bumi Karsa, Jakarta.

Sementara tema yang diangkat dalam debat itu adalah "Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia" dengan moderator Fahmi Idris yang dikenal sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI). (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009