London (ANTARA News) - Chelsea mengajukan banding atas skorsing yang dijatuhkan UEFA kepada Didier Drogba dan Jose Boswinga menyusul tindakan mereka dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona.

"Kami yakin hukuman keras ini tidak perlu mengingat situasinya," kata klub Liga Premier itu melalui pernyataan pada laman mereka (www.chelseafc.com), Senin.

"Kami tegaskan para pemain itu maupun klub sangat menyadari tanggung jawab untuk menciptakan contoh yang baik sebagai panutan dan menegakkan nilai-nilai dalam pertandingan."

Drogba dikenai skors untuk enam pertandingan Eropa, dua di antarannya ditangguhkan, karena mengganggu wasit asal Norwegia Tom Henning Ovrebo setelah peluit terakhir berbunyi dengan meneriakkan penghinaan dan mengeluarkan kemarahan dengan kata-kata kotor ke arah kamera televisi.

Bosingwa diskors untuk empat pertandingan Eropa, satu yang terakhir juga ditangguhkan untuk masa percobaan selama dua tahun, setelah memberi komentar usai pertandingan di Stamford Bridge yang berakhir dengan imbang 1-1 yang mengirim Barca lolos berdasarkan selisih gol tandang.

Chelsea juga sudah mengajukan banding atas denda 100.000 euro (138.600 dolar) yang dikenakan kepada mereka karena tindakan para pemainnya serta pelemparan dari arah penonton pada akhir pertandingan pada 6 Mei itu.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009